Aplikasi Platformer Game 2D Android Bernuansa Sejarah Indonesia

Authors

  • agung wahyu reksa Mercu Buana Meruya

DOI:

https://doi.org/10.54650/jukomika.v3i1.131

Abstract

Sejarah merupakan ilmu pengetahuan penting yang harus di pelajari oleh setiap bangsa terutama generasi muda bangsa itu sendiri. Berkurangnya minat anak-anak atau generasi muda terutama dikalangan para siswa dalam hal untuk mempelajari pengetahuan sejarah juga karena belum adanya media belajar pengetahuan sejarah yang menarik. Maka dari itu perlu nya cara baru untuk menarik minat belajar pengetahuan sejarah. Melalui penelitian ini, penulis merancang aplikasi platformer game dua dimensi berbasis android sebagai langkah meningkatkan minat belajar dengan memanfaatkan teknologi yang sedang populer dikalangan generasi muda yaitu penggunaan aplikasi android. Dengan menggunakan metode MDLC atau Multimedia Development Life Cycle penulis berharap agar aplikasi platformer game dua dimensi ini dapat digunakan para generasi muda terutama para siswa untuk belajar dengan cara yang lebih menyenangkan sehingga hal ini dapat mengatasi cara – cara pembelajaran pengetahuan sejarah yang selama ini dirasa membosankan atau tidak menarik.

References

D. W. Putra, A. P. Nugroho and E. W. Puspitarini, “Game Edukasi Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak Usia Dini,†vol. 1, 2016.

Nurajizah. Siti, “Implementasi Multimedia Development Life Cycle Pada Aplikasi Pengenalan Lagu Anak-Anak Berbasis Multimedia,†ISSN: 2406-7733 vol. 3, no.2, 2016.

J. Rhon, M. Casitas, G. Enriquez, and K. Noel, “Larong Pinoy: An Android Game Application,†ISSN: 23481196 vol. 4, pp.127-141, 2016.

Adhayani. Ai and T. Dewi, “Pengembangan Sistem Multimedia Pembelajaran Iqro Menggunakan Metode Luther,†ISSN : 23027339 vol. 12, no. 1, 2015.

Downloads

Published

2021-01-22

How to Cite

reksa, agung wahyu. (2021). Aplikasi Platformer Game 2D Android Bernuansa Sejarah Indonesia. JUKOMIKA (Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika), 3(1), 265–276. https://doi.org/10.54650/jukomika.v3i1.131

Issue

Section

Articles